Susu Kambing Untuk Bayi dan Anak-anak

Seperti apa yang pernah kita ketahui, bahwa bayi membutuhkan banyak nutrisi untuk perkembangannya. Paling tidak dari umur 1 sampai dengan 6 bulan. Seluruh dokter dan ahli gizi sedunia menyarankan untuk memberikan ASI kepada sang bayi. Bahkan Rosululloh SAW menyarankan kepada kaum muslimah untuk menyusui bayi-bayinya sampai dengan 2 tahun. Hal tersebut bukan tanpa alasan, akan tetapi survai membuktikan bahwa susu ASI adalah susu yang paling baik untuk sang bayi.
ASI selain mengandung nutrisi yang banyak, juga mengandung senyawa yang mampu mencegah segala penyakit ( Imun ) bagi sang bayi. Karena bayi berumur kurang dari 6 bulan sangat rawan terhadap virus, bakteri ataupun alergi.
Alasan memberikan Susu Kambing kepada Bayi
Namun demikian, di era emansipasi wanita pada zaman sekarang ini, menyusui bayi menjadi kendala bagi wanita yang sedang bekerja. Mereka tidak bisa terus menerus menyusui bayinya karena harus bekerja mencukupi kebutuhan rumah tangga. Jadi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi sang bayi, wanita memberikan bayi-bayi mereka susu formula yang terbuat dari susu sapi.
Kami sarankan kepada ibu-ibu sekalian untuk tidak memberikan susu sapi kepada sang bayi. Dikarenakan susu sapi seratnya sangat besar dan tebal. sehingga usus sang bayi dipaksa untuk mencerna serat yang tebal tersebut. Pada kondisi tertentu sang bayi bisa mengalami diare, kentut yang berlebihan sampai dengan kembung. Selain itu, susu sapi dapat menyebabkan berbagai macam alergi. Antara lain kulit bayi menjadi kemerah merahan, mengi, sampai dengan bersin-bersin.
Dalam kondisi bayi seperti itu, janganlah ambil resiko. Segera hentikan susu formulanya. kami sarankan untuk menggantinya dengan susu kambing etawa. Mengapa susu kambing etawa ? berikut alasan-alasannya
  1. Susu kambing etawa seratnya kecil dan tipis, sehingga alat pencernakan bayipun mampu untuk mengurainya, sehingga tidak menimbulkan diare.
  2. Kandungan lemak pada susu kambing etawa mudah dicerna. tidak seperti pada susu sapi yang mana akan bergerombol bersama-sama di dalam saluran pencernakan
  3. Susu kambing etawa tidak menyebabkan alergi. Bahkan berdasarkan penelitian, susu kambing mengandung senyawa untuk mencegah alergi. senyawa tersebut diberi nama Lactoglobulin
  4. Susu kambing etawa sangat baik pertumbuhan sel otak dan system saraf. Sehingga hal ini sangat baik untuk bayi ataupun anak-anak untuk perkembangan kecerdasannya. Hal ini berdasarkan penelitian berbagai disiplin ilmu bahwa susu kambing banyak mengandung senyawa yang dinamakan Riboflavin atau nama lainnya adalah Vitamin B2 dan B3.
Itulah ibu-ibu yang kami hormati, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi anda. Dan kiranya ibu memilih susu kambing etawa sebagai tambahan formula bagi buah hati. Berikanlah yang terbaik untuk anak-anak kita. Karena Anak adalah Aset Kita.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s